Manchester United Menang Besar Atas Swansea City

Manchester United menang besar atas Swansea City pada pekan kedua Liga Inggris dengan skor 4-0. Kemenangan dengan skor yang sama juga dibuat Setan Merah pada pekan pertama saat mengalahkan West Ham United. Meski menang telak, prediksi bola menilai Swansea tampil bukannya tanpa perlawanan, mereka beberapa kali menebar ancaman, bahkan di menit keempat Jordan Ayew nyaris menjebol gawang MU kawalan David De Gea. Namun Manchester United tetap mendominasi jalannya pertandingan.

Gol pertama MU dibuat oleh Eric Bailly, Berawal dari sepak pojok, bola kemudian disambut sundulan Paul Pogba. Si kulit bundar sempat mengenai tiang gawang, namun peluang dapat diselesaikan oleh Bailly. Memasuki babak kedua Romelu Lukaku dkk masih menguasai jalannya pertandingan, tapi serangan yang dilancarkan selalu gagal. Jose Mourinho yang sadar akan kelemahan timnya segera melakukan perubahan. Masuknya Anthony Martial dan Marouane Fellaini berhasil menciptakan perbedaan. Pujian khusus pantas diterima Martial yang dapat memberikan warna baru di lini serang MU.

Menit ke-80 Henrikh Mkhitaryan memberi assist kepada Lukaku yang berdiri tanpa pengawalan. Dengan mudah striker kebangsaan Belgia itu sukses memperbesar skor jadi 2-0. Selang dua menit kemudian Paul Pogba yang berhasil menjebol gawang Swansea, juga berkat assist dari Mkhitaryan. Pesta gol MU akhirnya ditutup Martial menit 84. Usai menerima umpan dari Pogba.

romelu-lukaku-dan-eric-bailly

Manchester United Menang Besar Atas Swansea City Dan Mencatat Sejumlah Rekor

Manchester United menang besar atas Swansea City. Keberhasilan tersebut membuat Setan Merah membuat beberapa rekor. Dari analisa agen bola terpercaya ini pertama kalinya lagi Manchester United meraih dua kemenangan beruntun di awal musim dengan skor 4-0 selama hampir 110 tahun. Terakhir kali hal serupa terjadi pada musim 1907/1908. The Red Devils juga mengundang decak kagum karena bisa mencetak tiga gol dalam empat menit.

Kemenangan dengan skor 4-0 pada pekan kedua juga membuat pasukan Jose Mourinho memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan enam angka dan membuat delapan gol tanpa kebobolan, hal ini merupakan torehan tersendiri bagi David de Gea. Sementara bagi Eric Bailly, golnya ke gawang Swansea City merupakan gol pertamanya di kompetisi domestik dari 67 penampilan bersama Villarreal dan Espanyol (La Liga) serta Manchester United (Liga Primer).

Khusus bagi Romelu Lukaku striker anyar Manchester United, dirinya menjadi pemain kelima MU yang berhasil membuat gol dalam dua laga pertama Premier League. Keberhasilan Lukaku mengikut jejak Zlatan Ibrahimovic, Martial, Federico Macheda serta Louis Saha.

Susunan pemain
Swansea City: 
Fabianski; Olsson, Fernandez, Bartley (Routledge 67′), Naughton; Mawson, Fer, Carroll, Roque Mesa (Narsingh 67′); Abraham (McBurnie 82′), Ayew.

Manchester United: 
De Gea; Valencia, Jones, Bailly, Blind; Matic, Pogba, Mata (Fellaini 75′); Mkhitaryan (Herrera 85′), Rashford (Martial 75′), Lukaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *