Zinedine Zidane Pelatih Tersukses Real Madrid

Zinedine Zidane pelatih tersukses Real Madrid, berita bola menilai keputusan manajemen El Real mengangkat Zidane sebagai pengganti Rafael Benitez pada 4 Januari 2016 lalu terbukti tepat. Tangan dingin Zidane membuat Real Madrid kembali meraih gelar saat Gareth Bale dkk dibantunya menjuarai Piala Super Eropa dengan mengalahkan Manchester United 2-1 di Nacionalna Arena Filip II Makedonski, Rabu (9/8/2017). Keberhasilan tersebut membuat Zidane telah mendulang enam gelar selama kurang dari dua musim.

Selain berhasil meraih Piala Super Eropa, Sebelumnya, pelatih asal Prancis itu sudah menyabet trofi Liga Champions (2015/2016, 2016/2017), Piala Dunia Antarklub (2016), Piala Super Eropa (2016 dan 2017) serta La Liga (2016/2017). Prestasi tersebut membuat Zidane sebagai pelatih Real Madrid tersukses sepanjang sejarah. Prestasinya kini berada di belakang Miguel Munoz (14 gelar), Luis Molowny (8 gelar) dan Vicente del Bosque (7 gelar). Tetapi apabila kita melihat dari sisi efisiensi, Zinedine Zidane lebih unggul dari para seniornya. Soalnya, sejak debutnya, pelatih berusia 45 tahun itu selalu meraih gelar setiap musim.

Sedangkan ketiga seniornya itu butuh lebih dari tiga tahun untuk melakukannya. Miguel Munoz menghabiskan 14 tahun (1960-1974) untuk menorehkan namanya dalam sejarah. Sedangkan Molowny memerlukan sekitar lima tahun (1974, 1977-1979, 1982, 1985-1986). Dan, Del Bosque memakan waktu hingga empat tahun (1999-2003). Dalam tempo kurang dari 18 bulan, Zidane telah melewati catatan pelatih hebat macam Carlo Ancelotti yang hanya sanggup meraup empat trofi pada 2013-2015.

zidane-dan-ronaldo

Zinedine Zidane Pelatih Tersukses Real Madrid Serta Alasan Mencadangkan Ronaldo

Zinedine Zidane pelatih tersukses Real Madrid saat berhasil mengantar klubnya menjadi juara Piala Super Eropa setelah mengalahkan Manchester United. Ada hal menarik dari keberhasilan Madrid mengalahkan Manchester United, yakni turunnya Cristiano Ronaldo dipertandingan tersebut sebagai pemain cadangan. Zidane membeberkan alasan mencadangkan Ronaldo, ia menilai kondisi fisik Cristiano Ronaldo belum fit saat ini. Pernyataan Zidane itu merupakan alasan mengapa Ronaldo tidak tampil sebagai starter ketika tim menang 2-1 atas Manchester United.

Agen Casino mendapat bocoran Cristiano Ronaldo baru kembali berlatih dengan Madrid pada Minggu (6/8/2017). Karena sebelumnya ia membela timnas Portugal pada turnamen Piala Konfederasi 2017 maka Ronaldo mendapat jatah libur lebih lama dibandingkan pemain Real Madrid lainnya. Fakta itu membuat Zinedine Zidane tidak ingin mengambil risiko memainkan Cristiano Ronaldo sejak menit pertama.

“Saya sudah merencanakan situasi Ronaldo. Dia baru tiba tiga hari yang lalu untuk berlatih bersama kami. Namun, hal yang terpenting adalah Ronaldo bisa terus bersama kami,” kata Zidane.

“Hal bagus lainnya adalah Ronaldo memiliki perasaan yang baik saat ini. Dia telah siap memikirkan soal pertandingan melawan Barcelona nanti,” tutur Zidane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *