Real Madrid Raih Piala Super Eropa

Real Madrid raih Piala Super Eropa 2017 setelah berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 pada Rabu (9/8/2017) dini hari WIB. Berita Bola mencatat keberhasilan ini merupakan gelar keempat yang berhasil diraih oleh Real Madrid di Piala Super Eropa, setelah sebelumnya Los Galaticos (julukan Real Madrid) sukses merebut trofi tersebut pada 2002, 2014 dan 2016. Pergelaran Piala Super Eropa sendiri merupakan ajang sepakbola bergengsi yang mempertemukan antara juara Liga Champions (Real Madrid) dan juara Liga Eropa (Manchester United). Tahun ini merupakan penyeleggaraan ke-42 Piala Super Eropa.

Sepanjang sejarahnya dari 42 kali perhelatan piala Super Eropa, klub-klub asal Spanyol mendominasi gelar paling banyak yakni sebanyak 14 kali. Barcelona meraih (5), Real Madrid (4), Valencia (2), Atletico Madrid (2), dan Sevilla (1). Pada pertandingan semalam Real Madrid unggul terlebih dahulu berkat gol yang dibuat oleh Casemiro pada menit 24, Isco menggandakan keunggulan Madrid menjadi 2-0 pada menit 50. Romelu Lukaku pemain anyar Manchester United memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 berkat gol yang dibuatnya pada menit 62. Pasukan Zinedine Zidane sangat dominan dalam penguasaan bola, pada pertandingan tersebut Real Madrid menguasai 60%-40% atas Manchester United. Sehingga pantas mereka keluar sebagai juara pada edisi piala Super Eropa tahun ini.

Tim asuhan Jose Mourinho sendiri sangat minim dalam melakukan serangan. Rapatnya barisan pertahanan Madrid ditambah minimnya aliran bola ke jantung pertahanan menjadi penyebab kegagalan United. Sehingga gol baru tercipta pada menit ke-62 melalui Romelu Lukaku. Untuk Lukaku sendiri gol tersebut merupakan golnya yang ke 9 bagi Manchester United dalam 6 pertandingan terakhir. Sebenarnya United bisa menyamakan kedudukan jika saja sepakan datar kaki kiri Rashford tak mampu ditepis Navas.

cristiano-ronaldo-tampil-sebagai-pemain-cadangan

Real Madrid Raih Piala Super Eropa, Cristiano Ronaldo Pemain Cadangan

Real Madrid raih piala Super Eropa setelah berhasil mengalahkan Manchester United, yang menarik dipertandingan tersebut adalah soal Cristiano Ronaldo yang tampil sebagai pemain cadangan. Mega bintang Real Madrid tersebut baru turun bermain pada menit ke-83. Tentu saja, keputusan Zizou yang membangkucadangkan Ronaldo semakin menambah rumor bahwa sekarang saatnya bagi Real Madrid untuk mengakhiri kebersamaan dengan peraih Ballon d’Or empat kali itu. Agen Casino mencatat sejak bergabung bersama Real Madrid, Ronaldo tercatat hanya 14 kali duduk manis di kursi ganti pemain.

Pemain asal Portugal tersebut selalu menjadi pilihan utama setiap pelatih yang menangani Real Madrid. Saat Ronaldo bermain, dia menjadi pusat perhatian. Ketika dia bergerak pemain lain memberi tempat baginya. Ronaldo selalu memainkan peran utama dalam tiap pertandingan. Kehadiran Ronaldo menjadi jaminan bagi klub untuk meraih hasil maksimal. Namun, dalam pertandingan Piala Super Eropa di Skopje, tanpa Ronaldo yang bermain sejak menit awal membuktikan mungkin sudah saatnya dia pergi dari Madrid. Isco yang menjadi

Keputusan Zinedine Zidane membangku cadangkan Ronaldo terasa tepat, Malam itu membuktikan bahwa tanpa Ronaldo, Real Madrid masih bisa berjaya. Madrid bermain sepak bola jauh lebih baik dan lebih signifikan lagi tanpa Ronaldo. Madrid menunjukkan sebagai tim yang dihuni pemain-pemain bertalenta tinggi dengan kemampuan teknisnya yang luar biasa. Namun bagi Ronaldo, duduk di bangku cadangan dan hanya bermain beberapa menit di pertandingan bergengsi sekelas Piala Super Eropa tentu momen yang sangat langka dan bukan sesuatu yang dia inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *